Oleh: buanaplus | 15 Maret 2013

TNI-Polri Se-wil Bandung Membangun Sinergitas

TNI-Polri Se-wil Bandung Membangun SinergitasBandung, Maret 2013-
Sebanyak 400 orang terdiri dari anggota TNI AD, AL dan AU serta Polri di wilayah Gartap II/Bandung melakukan silaturahmi di Aula Kodim 0818/BS Jalan Bangka No. 2 Bandung, Kamis (14/3).
Silaturahmi yang digagas oleh Kodim 0618/BS dalam rangka meningkatkan sinergitas antara prajurit TNI-Polri, khususnya yang berada di wilayah Kota Bandung.
Hadir dalam kesempatan itu Kasgar Tap II/Bandung Marsma TNI Imron Nasution, Kapolwiltabes Bandung Kombes Pol Abdul Rakhman Baso, Danpomdam III/Slw Kolonel Cpm Wahyu Sapto Nugroho serta Dandim 0618/BS Letkol Inf Ujang Sudrajad para pejabat tersebut secara bergiliran memberikan pengarahan kepada anggota TNI-Polri yang hadir.
Kasgar Tap II/Bandung mengharapkan forum silaturahmi ini dapat meningkatkan semangat kebersamaan dan kekompakkan antara TNI-Polri, sekaligus sebagai upaya untuk mencegah timbulnya gesekan di lapangan. Kasgar juga meminta agar TNI-Polri selalu melakukan komunikasi dengan baik dalam menyelesaikan masalah yang timbul dengan tetap mengedepankan etika dan budaya.
Sementara itu, Dandim 0618/BS menyampaikan situasi Kota Bandung yang Kondusif ini terutama selama pelaksanaan Pilkada Gubernur Jabar bisa dicapai berkat kerja sama yang sinergi antara TNI-Porli bersama dengan aparat Pemda dan Institusi pemerintah terkait lainnya serta juga semua elemen masyarakat yang ada di Kota Bandung. Diharapkan Dandim sinergitas yang telah dibangun ini antara TNI-Porli bersama dengan elemen masyarakat hendaknya dipertahankan dan bisa ditingkatkan lagi, sehingga Kota Bandung bisa menjadi icon dan contoh bagi Kota dan daerah lainnya dalam memelihara jalinan kebersamaan antara TNI-Polri dalam menjaga kondusifitas wilayah.
Dandim mengungkapkan bahwa TNI dan Polri adalah bersaudara dan selalu bersatu dalam suka dan duka menjaga keutuhan NKRI dan dinamika pembangunan bangsa. “Kita perlu melakukan silaturahmi, saling berkunjung dan berkomunikasi, sehingga suasana kekeluargaan sebagai aparatur negara di wilayah bisa terjaga dengan baik,” harapnya. Dandim juga mengingatkan bila menemui masalah yang berhubungan antara anggota TNI dengan Polri hendaknya bisa diselesaikan dengan baik dan tidak mengedepankan ego sektoral. Setiap masalah pasti bisa diselesaikan dengan baik, “Kita kan bersaudara,” ungkapnya. (Pendam III/Slw).


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: