Oleh: buanaplus | 1 Desember 2012

Profesi Keprajuritan Bukan Profesi Yang Menjanjikan Kekayaan Materi

Profesi Keprajuritan Bukan Profesi Yang Menjanjikan Kekayaan Materi 1Bandung, 26 November 2012

Pangdam III/Siliwangi menegaskan profesi keprajuritan bukan profesi yang menjanjikan kemewahan dan kekayaan materi, sebaliknya profesi keprajuritan penuh dengan berbagai aturan dan tantangan, serta resiko dan pengorbanan. Jiwa dan raga seorang prajurit hanya dibaktikan untuk kepentingan bangsa dan negara guna menjaga keselamatan dan keutuhan NKRI.

Profesi Keprajuritan Bukan Profesi Yang Menjanjikan Kekayaan Materi 2Penegasan tersebut disampaikan Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Sonny Widjaja saat membuka Pendidikan Pertama Tamtama TNI Angkatan Darat Gelombang II Tahap I tahun 2012 di Lapangan Upacara Dodik Secata Rindam III/Siliwangi Pangalengan Kab. Bandung, Senin (26/11).

Pendidikan Pertama Tamtama TNI Angkatan Darat Gelombang II Tahap I tahun 2012 diikuti oleh 370 peserta, dan akan berlangsung selama empat bulan. Turut hadir dalam kesempatan itu para Asisten, Kabalak jajaran Kodam III/Siliwangi.

Profesi Keprajuritan Bukan Profesi Yang Menjanjikan Kekayaan Materi 3Lebih lanjut Pangdam mengungkapkan dibalik pengabdian menjadi seorang prajurit TNI terkandung nilai luhur dan mulia serta kehormatan yang tinggi, yang akan membuat bangga dan dibanggakan, tatkala mampu melaksanakan tugas dengan baik dan berhasil.

Pangdam mengharapkan agar kesempatan yang berharga tersebut tidak disia-siakan dengan menumbuhkan semangat belajar dan berlatih, serta menyiapkan fisik dan mental yang tangguh selama mengikuti pendidikan agar cita-cita menjadi prajurit TNI dapat diraih dengan prestasi yang dapat dibanggakan.

”Tunjukkan rasa bangga dan kehormatan kalian, dengan serius, taat aturan, tekun, disiplin dan penuh rasa tanggung jawab disertai keyakinan bahwa akan mampu mengikuti pendidikan dengan baik dan berhasil,” pinta Pangdam.

Pangdam menjelaskan Pendidikan Tamtama yang akan diikuti merupakan pendidikan pertama keprajuritan yang akan mencetak seorang prajurit Tamtama TNI-AD. Dengan demikian lanjutnya pendidikan ini akan membentuk sikap dan perilaku dari masyarakat sipil menjadi prajurit yang profesional dan handal.

Pangdam menjelaskan Secata Rindam III/Siliwangi adalah Kawah Chandradimuka tempat penggemblengan calon-calon Prajurit TNI-AD, dan sampai saat ini telah berhasil membentuk ribuan prajurit TNI Angkatan Darat.

”Di sinilah siswa akan ditempa sebagai prajurit, dan di sini pula tempat menuntut ilmu, berlatih dasar-dasar keprajuritan, olah yudha, dan dibentuk kepribadiannya untuk menjadi prajurit bhayangkari bangsa dan negara,” ungkapnya. (Pendam III/Siliwangi)


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: