Oleh: buanaplus | 6 September 2012

Eskalasi Volume dan Frekuensi Tugas Semakin Meningkat

Bandung, 3 september 2012-
Pangdam III/Siliwangi menekankan bahwa volume dan frekuensi. tugas-tugas yang dihadapi TNI AD dan Kodam III/Siliwangi khususnya, ke depan akan semakin meningkat eskalasinya seiring dengan perkembangan situasi dan dinamika lingkungan masyarakat yang sangat dinamis.
Penekanan itu disampaikan Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Sonny Widjaja dalam amanat tertulisnya yang dibacakan Irdam III/Siliwangi Kolonel Inf Robert R. Lumempouw pada upacara Bendera Senin Pertama Bulan September 2012 di Lapangan Upacara Makodam III/Siliwangi Jalan Aceh 69 Bandung, Senin (3/9).
Terkait dengan eskalasi tugas tersebut, Pangdam mengajak seluruh Prajurit Kodam III/Siliwangi, untuk terus berupaya meningkatkan kualitas dan kemampuan diri, mengasah berbagai keterampilan dan memantapkan jati diri sebagai Prajurit Rakyat, Prajurit Pejuang, Prajurit Nasional dan Prajurit Profesional. Aspek-aspek ini penting untuk dibina dan dipupuk sebagai landasan menjadi Prajurit yang profesional, tangguh, disiplin dan memiliki citra yang baik dalam mengayomi dan memberikan rasa aman kepada masyarakat, tandas Pangdam.
Menurut Pangdam, karena saat ini masih dalam suasana Idul Fitri 1 Syawal 1433 Hijriyah, maka momentum Idul fitri tersebut, hendaknya dapat mengoptimalkan intensitas kerja, dengan etos kerja yang tinggi dan senantiasa mampu mengantisipasi setiap tantangan tugas serta dapat mengatasi berbagai kendala yang ada, sekaligus merubahnya menjadi peluang bagi keberhasilan pencapaian tugas pokok yang kita emban. Seluruh Prajurit dan PNS Kodam III/Siliwangi diminta Pangdam untuk terus menggelorakan pembinaan teritorial (Binter) yang berlandaskan pada kultur sosial silih asih, silih asah dan silih asuh sesuai amanah yang tertuang dalam motto : “Siliwangi adalah Rakyat Jawa Barat dan Banten, Rakyat Jawa Barat dan Banten adalah Siliwangi”. Dengan semangat ini, kita akan mampu mewujudkan tatanan kehidupan sosial yang stabil dan harmonis di wilayah Jawa Barat dan Banten. Motto tersebut dapat kita realisasikan dan menjadi norma budaya kearifan lokal dalam kehidupan di tengah masyarakat, apabila seluruh Prajurit dan PNS Kodam III/ Siliwangi mampu menjaga citra dan jati dirinya secara sungguh-sungguh, selalu membela kepentingan masyarakat dan memahami tuntutan aspirasi yang berkembang di tengah-tengah masyarakat. Kita berharap dengan sikap dan perbuatan seperti itu, kita dapat mempertahankan kebesaran dan kejayaan Siliwangi yang telah diwariskan para pendahulu kita bersama-sama dengan masyarakat Jawa Barat dan Banten. Lebih lanjut Pangdam menekankan agar Prajurit Kodam III/Siliwangi menumbuhkembangkan kebersamaan dan kekeluargaan dalam kehidupan, baik antar sesama TNI, Polri, Pemerintah Daerah serta elemen masyarakat lainnya agar terwujud soliditas satuan yang kokoh, sebagai prasyarat tercapainya pelaksanaan tugas pokok Kodam III/Siliwangi. (Pendam III/Slw)


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: