Oleh: buanaplus | 4 September 2012

Kodim 0620, gelar BSMSS di Ciawi Gajah

Kab Cirebon, 4 September 2012-

Upacara pembukaan Bhakti Siliwangi Manunggal Satata Sariksa di Lapangan Balai Desa Ciawi Gajah, Kecamatan Beber Kabupaten Cirebon, Irup Dandim 0620/ Kab Cirebon Letkol Arh Jama’ah tengah mendapat laporan dari Danup Danramil Beber Kapten Inf Mukmin, bahwa upacara siap dimulai.

Selama dua minggu Kodim 0620/ Kabupaten Cirebon bersama warga masyarakat sekitar menggelar kegiatan BSMSS ( Bhakti Siliwangi Manunggal Satata Sariksa ) yang di pusatkan di Desa Ciawi Gajah, Kecamatan Beber, kegiatan ini dibuka secara langsung oleh Dandim 0620/ Kab Cirebon Letkol Arh Jama’ah melalui upacara di lapangan Balai Desa Ciawi Gajah, Selasa ( 4/9 ) yang di hadiri oleh Kepala BPMPD Kab Cirebon, Kepala PU Cipta Karya Kab Cirebon, Para Danramil se wilayah Kodim 0620, para perwira Staf, Muspika Kecamatan Beber dan Muspika Greged serta para Kepala Desa di wilayah Beber dan Greged.
Dalam amanatnya Dandim 0620/ Kab Cirebon Letkol Jama’ah mengatakan bahwa Bhakti Siliwangi Manunggal Satata Sariksa adalah suatu program lintas sektoral Kodam III/ Siliwangi bersama Pemerintah Daerah dan masyarakat untuk membantu percepatan pemerataan pembangunan guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat, serta untuk memantapkan rasa kebangsaan, paham kebangsaan dan semangat kebangsaan Indonesia, sebagai karya nyata keikutsertaan masyarakat dalam upaya bela Negara yang kita cintai bersama.

Barisan upacara yang terdiri dari para Danramil serta Pasi Kodim 0620/ Kab Cirebon di pimpin Danramil Cirebon Utara Kapten Arh Djahrudin, Nampak di barisan depan Kapten Inf Nursahid Danramil Kapetakan, Kapten Arm Sarmin Danramil Arjawinangun, Kapten Inf Slamet Danramil Waled, Kapten Arh Puji Tri Harsono Danramil Babakan serta Kapten Arh Edy Hartono Danramil Karangsembung.

Sebagai kegiatan program lintas sektoral, menurut Dandim pelaksanaan kegiatan program BSMSS ini di maksudkan untuk mengakomodir aspirasi masyarakat Desa Ciawi Gajah mulai dari rembug desa sampai dengan musyawarah pembangunan daerah ( Musrenbang ) kabupaten Cirebon. Oleh karena itu kegiatan TNI Manunggal Satata Sariksa ini hendaknya kita jadikan momentum dan sebagai pendorong semangat kebersamaan dalam membangun desa yang merupakan bukti nyata TNI dan pemerintah daerah bersama masyarakat dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Cirebon.
Keberhasilan pencapaian sasaran pelaksanaan program BSMSS tahun anggaran 2012 ini akan sangat di tentukan oleh seberapa besar partisipasi aktif seluruh komponen masyarakat desa Ciawi Gajah, terkait dengan itu maka untuk memenuhi harapan dan keinginan kita semua, Dandim berharap pelaksanaan kegiatan BSMSS di Desa Ciawi Gajah ini dapat berjalan dengan tertib, lancar dan aman sehingga mencapai hasil yang maksimal.

Dengan menggunakan seragam PDL para prajurit Kodim 0620/ kab Cirebon mengikuti Upacara pembukaan BSMSS.

Letkol Arh Jama’ah percaya bahwa pelaksanaan BSMSS kali ini dapat berhasil lebih baik dari tahun yang lalu, karena seluruh komponen yang terlibat telah mengkoordinasikan dan mempersiapkan diri secara maksimal mulai dari tingkat Desa sampai dengan tingkat propinsi Jawa Barat melalui rapat koordinasi teknis yang telah dilakukan beberapa waktu yang lalu. Untuk itu kepada semua pihak, yang terkait hendaknya selalu berupaya memberikan kontribusi positif serta mengoptimalkan koordinasi dan rasa kebersamaan selain itu melalui kegiatan, Dandim berharap agar kerja sama dengan berbagai Instansi terkait dan masyarakat yang telah terbina agar terus di pertahankan dan di tingkatkan.

Para undangan dari unsur Muspika Beber, Muspika Greged serta para Kepala Desa. Nampak hadir juga Pemred Harian Fajar Cirebon H Diding Karyadi SH

Dalam kesempatan tersebut Dandim 0620/ Kab Cirebon Letkol Arh Jama’ah juga mengatakan bahwa perlu di pahami bahwa program Bhakti Siliwangi Manunggal Satata Sariksa yang setiap tahun di laksanakan merupakan salah satu partisipasi aktif keikutsertaan peran TNI, khususnya Kodim 0620/ Kab Cirebon dalam mensukseskan pembangunan di daerah.
Pun demikian pihaknya menyadari bahwa program ini belum dapat menjangkau di seluruh pedesaan di daerah Kabupaten Cirebon, mengingat keterbatasan dukungan anggaran, sarana dan prasarana yang menjadi pendukungnya. Oleh sebab itu dirinya mengingatkan agar kegiatan BSMSS di laksanakan dengan di landasi semangat kebersamaan, sehingga dapat memperkokoh kemanunggalan TNI- Rakyat, demi terciptanya rasa aman dan nyaman di kalangan masyarakat yang sangat di perlukan bagi kesinambungan pembangunan, dalam rangka mewujudkan kesejahteraan masyarakat dan ketahanan wilayah Kabupaten Cirebon.

Dandim 0620/Kab Cirebon Letkol Arh Jama’ah secara simbolis menyerahkan alat kerja kepada perwakilan masyarakat.

Di tempat yang sama Danramil Beber Kapten Inf Mukmin di dampingi Pasiter Kodim 0620 Kapten Arh Apid bahwa Pelaksanaan BSMSS di Desa Ciawi Gajah, Kecamatan Beber, Kabupaten Cirebon sasaran yang di lakukan adalah pembangunan jalan Desa sepanjang 700 meter hingga berbatasan langsung dengan Kecamatan Cilimus Kabupaten Kuningan, Pembangunan rumah jompo sebanyak 4 buah, pembangunan Pos keamanan lingkungan 2 buah, serta pembangunan Mushallah. ( * )


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: