Oleh: buanaplus | 3 September 2012

Letkol Inf Togu Parmonangan, jabat Dandim 0617/ Majalengka

Letkol Inf Togu Parmonangan, Dandim 0617/ Majalengka

Cirebon, 3 September 2012.
Letkol Inf Togu Parmonangan, sejak 3 September 2012 ini secara resmi menjabat Komandan Kodim 0617/ Kabupaten Majalengka menggantikan pejabat lama Letkol Inf Asep Nugraha, serah terima jabatan tersebut di laksanakan di Aula Markas Korem 063/ Sunan Gunung Jati Cirebon, jalan By Pass Kota Cirebon, Senin ( 3/9 ) di pimpin Danrem 063/ Sgj Kol Inf Ali Sanjaya S Sos.
Pejabat lama Letkol Inf Asep Nugraha ( Abit Akmil 1992 ) selanjutnya menjadi Kabag Dik Pussenif, Kodiklat TNI AD di Bandung sementara pejabat baru Letkol Inf Togu Parmonangan ( Abit 1994 ) sebelumnya bertugas sebagai Danyonif 310/ KK Brigif 15 Kujang, turut hadir pada kesempatan tersebut Para Dandim Jajaran Rem 063/SGJ beserta Istri, Para Kasi, Dan / Ka Satdisjan Korem 063/SGJ, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Korem 063 PD III/Siliwangi beserta Ketua Cabang jajaran Korem 063/SGJ dan pengurus.
Prosesi serah terima jabatan di awali laporan kepada Danrem 063/ Sgj, selanjutnya penanggalan jabatan Dandim 0617/ Majalengka oleh Danrem 063/ Sgj dari pejabat lama Letkol Inf Asep Nugraha dan di serahkan kepada pejabat baru Letkol Inf Togu Parmonangan, dan terakhir penandatanganan jabatan.
Dalam amanatnya Danrem 063/ Sgj Kol Inf Ali Sanjaya menegaskan bahwa dalam organisasi Militer serah terima jabatan merupakan sesuatu yang biasa serta lazim dilaksanakan. Hal itu sebagai upaya pembinaan satuan dan pembinaan personel TNI AD yang dinamis dan konstruktif, sesuai dengan tuntutan perkembangan dan kebutuhan organisasi.

Letkol Inf Asep Nugraha ( kiri ) dan Letkol Inf Togu Parmonangan saat laporan korps serah terima jabatan Dandim 0617/ Majalengka di hadapan Danrem 063/ Sgj Kol Inf Ali Sanjaya.

Serah terima jabatan ini bertujuan dalam rangka mengembangkan kemampuan para perwira dalam dimensi kepemimpinan dan manajerial dengan mengedepankan profesionalisme keprajuritan serta untuk memberikan suasana yang lebih segar bagi Kodim 0617/Majalengka pada khususnya dan Korem 063/SGJ pada umumnya. Karena setiap pergantian pimpinan selalu akan tercipta inovasi dan kreativitas baru yang dapat mendorong kemajuan organisasi ke depan dalam rangka menjawab tuntutan tugas yang demikian kompleks serta penuh dinamika, papar Danrem. Lanjut Danrem Kita ketahui bersama bahwa, tantangan tugas ke depan tidak semakin ringan seiring perubahan jaman yang bergerak dengan cepat. Menghadapi tantangan dan situasi yang sedemikian itu, maka soliditas, kekompakan dan pemahaman terhadap setiap tugas pokok, baik perorangan maupun satuan menjadi faktor penentu bagi keberhasilan tugas komando secara keseluruhan.

Danrem 063/ Sgj Kol Inf Ali Sanjaya memasang tanda jabatan Dandim 0617/ Majalengka ke pada Letkol Inf Togu Parmonangan, Nampak di tengah Letkol Inf Asep Nugraha.

Dituntut kepekaan serta kearifannya
Berkaitan dengan itulah, maka sebagai Aparat Komando Kewilayahan sangat dituntut kepekaan serta kearifannya, bukan saja disiplin dan loyalitas, tetapi harus senantiasa berusaha mengembangkan wawasan guna dapat mengikuti dan mengantisipasi setiap perkembangan dan perubahan yang terjadi, karena sekecil apapun permasalahan yang timbul dampaknya akan berpengaruh bagi jalannya roda pemerintahan di daerah, yang pada gilirannya akan mempengaruhi sektor-sektor lainnya. Untuk menjaga situasi yang kondusif, maka saya menghimbau agar senantiasa menggalakkan sistem temu cepat dan lapor cepat dengan tidak meninggalkan prosedur, aturan dan norma yang berlaku.

Prosesi penandatangan sertijab

Lakukan semua itu dengan pendekatan kemanusiaan yang dibarengi rasa Silih Asah, Silih Asih dan Silih Asuh yang selama ini telah melekat erat pada diri setiap prajurit Siliwangi. Dengan demikian diharapkan setiap ada tanda-tanda gejolak yang mungkin timbul, segera dapat diantisipasi dan diatasi dengan cepat, tepat dan benar. Selain dari pada itu, saya mengharapkan kepada pejabat Dandim yang baru agar senantiasa meningkatkan kerja sama serta komunikasi yang baik dengan seluruh komponen masyarakat di wilayahnya dengan mengedepankan kepentingan masyarakat yang lebih luas. Sekali lagi saya tekankan bahwa saudara senantiasa dituntut untuk dapat menjaga penampilan serta meningkatkan disiplin serta keterampilan prajurit di satuannya. Sebagai Satuan Komando Kewilayahan kita dituntut untuk senantiasa berbuat yang terbaik melebihi panggilan tugasnya demi kejayaan Bangsa dan Negara.

Dandim 0620/ Kab Cirebon Letkol Arh Jama’ah memberikan ucapan selamat pada Letkol Inf Togu Parmonangan sebagai Dandim 0617/ Majalengka.

Penuh rasa tanggung jawab
Dalam kaitan itulah, maka permasalahan yang menyangkut tugas satuan harus menjadi perhatian dan pemikiran pejabat Dandim yang baru, laksanakan amanah yang dipercayakan dengan penuh keikhlasan dan penuh rasa tanggung jawab.Kembangkan aktivitas dan kreativitas yang disesuaikan dengan dinamika di lapangan, agar kinerja satuan semakin meningkat. Rangkaian keberhasilan Prajurit Komando kewilayahan tidak terlepas dari dukungan dan peran serta masyarakat pada umumnya, serta partisipasi aktif dari seluruh komponen yang ada di Satuan tersebut. Oleh karena itu kita senantiasa harus menjalin kerja sama yang erat dan saling menghormati dengan seluruh lapisan masyarakat, yang dilandasi dengan semangat kemanunggalan TNI-Rakyat, karena kemanunggalan TNI-Rakyat merupakan kekuatan sinergis yang memiliki daya tangkal tinggi dalam mengatasi setiap bentuk ancaman dan gangguan terhadap Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai ini.

Foto bersama Dandim 0617/ Majalengka yang lama dan baru masing masing bersama Istri.

Optimis
Berkaitan dengan serah terima jabatan ini, selaku Komando dan pribadi saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada Letkol Inf Asep Nugraha atas pelaksanaan tugas dan dedikasinya selama ini. Saya optimis, dengan pengalaman tugas selama ini akan semakin mantap dalam mengemban tugas di satuan baru. Ucapan yang sama saya sampaikan pula kepada ibu Asep Nugraha yang telah dengan setia mendampingi suami dan membina organisasi Persit di satuannya. Selanjutnya kepada Letkol Inf Togu Parmonangan beserta istri saya mengucapkan selamat datang, dan selamat bertugas di Kodim 0617/Majalengka Korem 063/SGJ. Saya yakin dan percaya bahwa dengan berbagai pengalaman penugasan sebelumnya, saudara akan mampu menjalankan tugas dan tanggung jawab jabatan Dandim 0617/ Majalengka dengan baik dan berhasil. Oleh sebab itu laksanakan tugas dan tanggung jawab ini seoptimal mungkin, sehingga apa yang telah dirintis oleh pejabat lama dapat dipertahankan bahkan dapat ditingkatkan lebih baik lagi.( Aji )


Responses

  1. Sukses utuk Letkol Inf Togu Parmonangan Sitorus, sukses slalu buat bapak dan Kluarga, sy Sbagai Mantan anggota bapak slalu mngingat dan mendoakan utuk kesuksesan bapak dan kluarga bapak


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: