Oleh: buanaplus | 10 Agustus 2012

Kapten Caj Erlin DA

Pasimin Dim 0620
Kapten Caj Erlin DA menyambut kedatangan Ketua Persit Kartika Candra Kirana PD Jawa Barat Ny. Sonny Widjaja, saat melaksanakan kunjungan ke sentra kerajinan kerang.

Sebagai “ Kartini “ Kodim 0620/ Kab Cirebon Kapten Caj ( Kowad ) Erlin DA cukup luwes dan gesit dalam melakukan kegiatan kantor khususnya pada saat mengantar tamu VIV manakala melaksanakan kunjungan kerja di wilayah Kodim 0620. Seperti terlihat beberapa waktu lalu ketika ada kunjungan kerja Ketua Persit Kartika Candra Kirana PD Jawa Barat Ny. Sonny Widjaja dan rombongan di kerajinan kerang dan sentra batik trusmi Plered. Dengan cekatan perwira yang sehari hari bertugas sebagai Pasimin Kodim 0620 ini dengan ramahnya mengantar para tamu untuk melihat lihat kerajinan kerang, dari mulai melihat lihat manik manik, kursi, serta aksesoris lainnya yang kesemuannya terbuat dari kerang unggulan.
Kapten Erlin menuturkan bahwa kerajinan kerang yang di hasilkan para ahli tersebut cantik cantik, dan beraneka bentuk sehingga para tamu senang sekali melihat-nya.

Bersama Ny. Kasdim 0620/ Kab Cirebon terus menemani Ketua Persit Kartika Candra Kirana PD Jawa Barat Ny. Sonny Widjaja untuk melihat lihat kerajinan kerang.

Pada dasarnya pembentukan Korps Wanita Angkatan Darat (Kowad) diilhami oleh hasil perjuangan para Pahlawan Wanita Indonesia yang ikut serta menegakkan kemerdekaan Indonesia dan usaha para pendahulu untuk meraih kemajuan bagi kaum wanita. Untuk itu pada tahun 1959 Asisten 3 personel Kasad Kolonel Dr. Sumarno menyampaikan gagasannya tentang penggunaan tenaga militer wanita untuk bidang-bidang penugasan tertentu yang membutuhkan ketelitian, ketekunan, kesabaran, dan sifat-sifat keibuan yang menjadi kodrat wanita untuk lebih mencapai afiliasi organisasi. Sebagai realisasi pembentukan Kowad dikeluarkan Surat Keputusan Pangad No.1056/12/1960 tanggal 21 Desember 1960, lahirlah Corps Wanita Angkatan Darat. Meskipun Kowad disyahkan pada tanggal 21 Desember 1960, namun Hari Kowad ditetapkan tanggal 22 Desember. Penetapan ini dimaksudkan karena pada tanggal 22 Desember 1938 dilangsungkan Kongres Wanita Pertama yang dikenal Hari Ibu, karena Hari Ibu adalah kehormatan bagi ibu Indonesia sebagai ibu keluarga, ibu masyarakat dan ibu bangsa, maka lahirnya Kowad diharapkan sebagai kebanggaan kaum ibu. Kegiatan yang dilaksanakan selama setengah hari di dua lokasi tersebut, Kapten Erlin tetap pada posisi tidak jauh dengan VIV hingga kegiatan usai sekitar jam 13.00. ( * )


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: