Oleh: buanaplus | 15 Mei 2012

Wabup buka program Bakti TNI KB-Kes

Wakil Bupati Cirebon H Ason Sukasa SmHk, sedang membacakan amanat Bupati Cirebon dalam kegiatan rapat koordinasi sekaligus pencanangan program Bakti TNI KB-Kes terpadu tingkat Kabupaten Cirebon tahun 2012 di Gedung Jati Manunggal, Komplek Makodim 0620/ Kab Cirebon, Senin ( 14/5 ).

kegiatan rapat koordinasi sekaligus pencanangan program Bakti TNI KB-Kes terpadu tingkat Kabupaten Cirebon tahun 2012, secara resmi di buka oleh Wakil Bupati Cirebon H Ason Sukasa SmHK mewakili Bupati Cirebon yang tidak dapat hadir karena sakit di Gedung Jati Manunggal Komplek makodim 0620/ kab Cirebon, Senin ( 14/5 )

Bakti TNI KB-Kes merupakan wujud nyata kepedulian sekaligus bakti TNI di Kabupaten Cirebon dalam menangani permasalahan kependudukan, khususnya menyangkut program keluarga berencana dan kesehatan karena di dasari atau tidak, pemasalahan penduduk akan mempunyai dampak dan akam membawa implikasi pada permasalahan ipoleksosbudhankam.
Sebagai institusi pertahanan dan keamanan, TNI dihadapkan pada permasalahan yang semakin komplek. Di satu sisi berperan selaku stabilisator dan pengaman masyarakat, di sisi lain TNI yang lahir dari rakyat menginginkan adanya dinamika yang positif dan kondusif di masyarakat. Salah satu wujud operasi bakti TNI dalam mendinamisasikan masyarakat adalah melalui kegiatan bakti TNI KB-Kes tahun 2012.
Dalam kesempatan tersebut Bupati Cirebon dalam sambutannya yang di bacakan Wakil Bupati H ason Sukasa SmHk, berharap kegiatan bakti TNI KB-Kes terpadu tahun 2012 yang cukup stategis ini, yang dilaksanakan selama enam bulan sejak tanggal 1 Mei hingga 30 Oktober 2012 dapat terlaksana secara optimal. Dengan memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat khususnya pasangan usia subur sehingga target yang telah di tetapkan dapat di capai.
Lanjut Bupati Cirebon karena begitu strategisnya kegiatan TNI KB-Kes terpadu dalam upaya meningkatkan cakupan peserta KB aktif dan meningkatkan derajat kesehatan masyarakat di Kabupaten Cirebon dalam rangka mempercepat akselerasi peningkatan Index pembangunan Manusia kabupaten Cirebon yang kita tetapkan, untuk itu dirinya meminta kepada jajaran TNI agar terus membantu petugas KB dan kesehatan.

Wakil Bupati Cirebon H Ason Sukasa SmHk menyalami Dandim 0620/ Kab Cirebon Letkol Arh Jama’ah, sesaat setelah pencanangan Bakti TNI KB-Kes dengan memukul gong.

Dirinya yakin dan percaya dengan kebersamaan antara jajaran TNI, Pemda dengan instansi terkait dan di dukung oleh seluruh komponen masyarakat, maka target IPM program Kb dan Kesehatan yang telah di tetapkan Insya Allah, akan dapat tercapai.
Oleh karena itu Pemerintah daerah dan TNI akan tetap bertekad untuk melaksanakan program keterpaduan KB- Kesehatan ini secara berkesinambungan, sehingga dengan komitmen yang kuat ini, permasalahan yang ada di masyarakat ini dapat diatasi.
Turut hadir dalam acara koordinasi sekaligus pencanangan program Bakti TNI KB-Kes terpadu tingkat Kabupaten Cirebon tahun 2012 dandim 0620/ Kab Cirebon Letkol Arh Jama’ah, ketua PKK Kab Cirebon, Kepala BPPKB, Kepala Dinas, Lanal Cirebon, Pasi Bhaki Korem 063/ Sgj, Kapos TNI AU Penggung, para Danramil, para Camat, unsure Kesehatan, Ibu PKK dan Persit.( buanaplus )


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: