Oleh: buanaplus | 7 Mei 2012

Sosialisasi Komduk Hanneg di Korem 063

Nampak para peserta dan undangan kegiatan Sosialisasi Komduk Hanneg diantaranya H Uzer tokoh masyarakat Cirebon, Wadandenkesyah Cirebon Letkol Ckm Asep Setiawan AMK, Kasipers Korem Letkol Inf Drs Iwan Sofwan serta Kasiintel Korem Letkol Arm Sabawa, di belakang Nampak Kasdim 0614/ Kota Cirebon Mayor Inf Rukmansyah.

Direktorat Jenderal Potensi Pertahanan Kementerian Pertahanan Republik Indonesia, selama sehari pertengahan bulan kemarin, mengadakan kegiatan Sosialisasi Komponen Pendukung Pertahanan Negara ( Komduk Hanneg ) tahun 2012, yang di pusatkan di Aula Markas Korem 063/ Sunan Gunung Jati Cirebon jalan Brigjen Dharsono By Pass Kota Cirebon serta diikuti oleh 50-an peserta dari berbagai komponen. Turut hadir pada saat pembukaan Para kasi Korem 063/ Sgj, para Kepala Dinas Jawatan Korem 063/ Sgj, Ketua LVRI Kota Cirebon, Unsur Polri dan lain lain. Dalam amanatnya Danrem 063/ Sunan Gunung Jati Cirebon Kol Inf Ali Sanjaya yang di sampaikan Kasiter Letkol Czi M Moksit mengatakan atas nama Pimpinan Korem 063/SGJ dan selaku pribadi menyampaikan apresiasi yang tinggi  atas diselenggarakannya acara sosialisasi Komduk Hanneg oleh Ditjen Pothan KemhanRI, denga harapan Sosialisasi tersebut  akan membawa manfaat bagi kita sekalian. Lanjut Danrem Kegiatan sosialisasi ini dimaksudkan Untuk meningkatkan pemahaman tentang Komponen Pendukung Pertahanan Negara guna membangun sistem Pertahanan Negara, Serta meningkatkan semangat dan jiwa Nasionalisme bangsa kita sebagai bekal dalam mengarungi kehidupan sebagai Warga Negara yang memikul tanggung jawab dalam menjaga dan mempertahankan eksistensi NKRI. Kita sangat menyadari bahwa sebagai bagian dari masyarakat internasional kita harus mampu mempersiapkan Bangsa ini agar mampu menghadapi berbagai dampak yang ditimbulkan oleh perkembangan global, dan kita juga harus  membangun negeri ini agar segera dapat mensejajarkan diri  dengan bangsa-bangsa lain yang sudah lebih maju.

Kasiter Korem 063/ Sgj Letkol Czi M Moksit dan Direktur Komponen Pendukung Ditjen Pothan Ir Bennyta Surya Septanto MT melakukan tukar menukar Cinderamata.

Disamping itu kita juga tidak mungkin dapat terlepas dari pengaruh perkembangan lingkungan global, karena sesungguhnya globalisasi memuat peluang sekaligus tantangan bagi bangsa kita untuk tetap eksis di tengah-tengah kompetisi global yang cenderung asimetris antara negara dunia ketiga dengan negara maju. Posisi negara kita yang memiliki wilayah daratan dan lautan yang paling luas di kawasan Asia Tenggara, dengan sumber daya alam yang sangat potensial, dalam  perkembangannya saat ini menjadi salah satu wilayah strategis bagi persaingan perebutan pengaruh dari kekuatan global. Mencermati tantangan global tersebut, bangsa Indoesia  akan maju manakala didukung oleh komponen masyarakatnya yang berpegang teguh kepada falsafah negara, memiliki semangat kebersamaan dan bersatu padu, solid dan kompetitif  namun tetap dilandasi  nilai-nilai  kejujuran dan   obyektivitas, serta menjunjung tinggi etika dan moral, berjiwa patriotik dan peduli terhadap nasib bangsa dan negaranya. Sebaliknya bangsa kita akan mengalami kemunduran bahkan keterbelakangan manakala komponen masyarakatnya memiliki sifat individualistis, egois, materialistis dan tidak mau mendedikasikan dirinya bagi kepentingan bangsa, apalagi bila kehidupannya selalu berseberangan dan  antipati terhadap tatanan sosial    kehidupan     masyarakat,  bangsa   dan negara yang positif yang telah menjadi konsensus bangsa in Proses perkembangan bangsa kita akan bergerak seiring dengan perjalanan waktu, dan sangat dipengaruhi oleh kapabelitas dan profesionalitas yang mengawakinya,  yang dapat membawa bangsa ini mencapai kualitas yang lebih baik dalam seluruh sektor kehidupan.

Untuk mewujudkan harapan tersebut,salah satu upaya kita adalah dengan Mengikut sertakan saudara-saudara sekalian dalam kegiatan sosialisasi seperti sekarang ini, jelas Kol Inf Ali Sanjaya. Perlu para hadirin pahami bahwa kegiatan ini bukan merupakan bentuk militerisasi, namun diharapkan saudara-saudara sekalian akan lebih memahami  tentang  arti  cinta tanah   air

loyalitas serta semangat rela berkorban bagi kepentingan bangsa dan negara di atas kepentingan pribadi maupun golongan.Lebih dari itu harus kita sadari bahwa tidak menutup kemungkinan yang akan mengawaki negeri ini di masa yang akan datang di antaranya adalah saudara – saudara sekalian. Kemudian kepada para peserta sekalian saya harapkan ikuti dan simak dengan sungguh-sungguh semua  materi  yang diberikan, dengan satu keyakinan bahwa hal tersebut akan sangat bermanfaat bagi saudara-saudara sekalian dalam mengarungi kehidupan di tengah-tengah  masyarakat, pungkas Danrem 063/ Sgj. Hadir juga dalam Sosialisasi Komduk Hanneg tersebut yakni para pejabat DitPothan seperti Kol Inf Iskandar Zulkarnain, Ir Bennyta Surya Septanto MT Direktur Komponen Pendukung. ( buanaplus)


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: